Bagaimana cara agar situs saya tidak turun

Bagaimana cara agar situs saya tidak turun

Cara Mendiagnosis dan Mencegah Waktu Henti Situs Web

Memiliki situs web Anda turun bisa menjadi pengalaman yang sangat membuat frustrasi. Namun, hanya karena situs web Anda turun bukan berarti ada yang salah dengan situs Anda, atau tidak ada yang dapat Anda lakukan.

Cara terbaik untuk mencegah situs Anda offline adalah dengan melakukan tindakan pencegahan. Namun, jika hal yang tidak diinginkan memang terjadi dan situs Anda sudah offline, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

Jika Anda ingin mencegah downtime situs, maka posting ini untuk Anda. Di bawah ini Anda akan mempelajari mengapa situs web menjadi offline dan apa yang dapat Anda lakukan.

Jika ranking website anda turun tentu trafik juga turun. Dan sebaiknya anda gunakan Jasa SEO Murah yang bisa meningkatkan rankingnya kembali.

Jangan menunggu hingga terlambat, terapkan langkah-langkah di bawah ini untuk memastikan bisnis Anda tidak menderita akibat situs web yang down.

Mengapa Situs Web Turun?

Ada banyak sekali alasan mengapa situs web benar-benar offline. Jika hanya ada satu akar masalah, masalahnya sudah terpecahkan. Jika situs Anda offline, Anda tidak sendirian dalam perjuangan, bahkan situs besar seperti Facebook dan Twitter mengalami pemadaman sesekali dari waktu ke waktu.

Ada beberapa alasan umum situs Anda mungkin offline, jika Anda mengalami downtime situs, salah satu masalah di bawah ini mungkin penyebabnya.

  1. Pemeliharaan Server

Terkadang situs web Anda sengaja dibuat offline; ini bukanlah alasan untuk khawatir. Host web harus memperbarui perangkat lunak server mereka dan terkadang hal ini dapat menyebabkan gangguan layanan.

Biasanya, pemeliharaan server dilakukan selama jam lalu lintas di luar jam sibuk. Namun, bergantung pada lokasi tuan rumah Anda, hal ini dapat terjadi selama waktu puncak bagi Anda, namun sangat tidak mungkin.

SEO dalam Memasarkan Website Bisnis Anda

  1. Server kelebihan beban

Bergantung pada host Anda, situs Anda bisa turun karena saat ini Anda mengalami lonjakan lalu lintas. Jika paket hosting yang Anda pilih tidak dilengkapi untuk menangani volume lalu lintas yang besar, mungkin ini masalahnya.

Namun, situs Anda juga bisa turun jika Anda menggunakan paket hosting bersama dan situs lain di server yang sama mengalami lonjakan lalu lintas. Ini dikenal sebagai efek tetangga yang buruk. Sebagian besar host web mencoba menghentikan hal ini terjadi, tetapi itu masih memungkinkan.

  1. Kesalahan Pengodean Situs

Kesalahan teknis dapat merusak situs web Anda dan membuatnya offline. Misalnya, jika Anda menggunakan WordPress, satu baris kode yang hilang dapat merusak situs Anda. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang tidak terkait dengan server Anda, maka itu mungkin kesalahan di situs Anda seperti plugin atau konflik tema.

  1. Serangan Situs

Serangan DDoS terjadi saat peretas mengirimkan banjir lalu lintas ke situs Anda untuk membuatnya offline. Jika Anda tidak memiliki protokol keamanan yang tepat di bagian belakang situs Anda, Anda membiarkan pintu terbuka bagi peretas untuk mengambil kendali, atau menjatuhkan situs Anda.

  1. Hosting Gratis

Jika situs Anda bukan masalahnya, kemungkinan besar situs itu adalah host Anda. Ini mungkin karena host Anda saat ini tidak dapat menangani tingkat lalu lintas Anda yang ada. Atau, mereka hanya host berkualitas rendah dan memiliki waktu henti yang signifikan. Ini banyak terjadi dengan layanan hosting gratis.

Lihat juga disini, www.kaffahmedia.com/bisnis-kursus-online.html

You may also like...