8 Alasan Menggunakan Agen Layanan Membeli Media

8 Alasan Menggunakan Agen Layanan Pembelian Media : Lebih sering daripada tidak, pengiklan baru akan mengelola pembelian iklan mereka sendiri dan menangani pembelian media sendiri. Meskipun ini mungkin merupakan pengalaman pendidikan yang luar biasa, ini biasanya merupakan kesalahan besar, yang menghabiskan waktu, uang, dan hasil pemasaran perusahaan.

Bahkan jika perusahaan Anda memiliki pengalaman membeli media, ada baiknya untuk mempertimbangkan delapan alasan berikut untuk bekerja dengan agen layanan pembelian media profesional.

1. Tanpa Biaya

Saat Anda menggunakan agen layanan pembelian media untuk membeli iklan radio dan televisi perusahaan Anda, agen tersebut dibayar melalui diskon khusus agensi yang disediakan oleh stasiun. Misalnya, Anda ingin membeli ruang iklan seharga $1000. Jika Anda bekerja secara langsung dengan perwakilan penjualan stasiun media, tempat itu berharga $1000.

Jika Anda bekerja dengan agen pembelian media, biayanya masih $1000. Mengapa? Karena stasiun televisi memberikan diskon kepada pembeli media (biasanya 15%). Diskon ini tidak tersedia untuk perusahaan Anda; hanya agen pembelian media mapan yang berhak menerimanya. Perusahaan Anda membayar jumlah yang sama persis, dan agen layanan pembelian media Anda bekerja, dibayar oleh stasiun.

Dalam contoh kita, mungkin tampak berlebihan untuk memperkenalkan pembeli ke dalam campuran. Jika Anda membeli lari terbatas di satu stasiun, Anda mungkin dapat melakukannya sendiri. Di sisi lain, penayangan yang lebih lama atau iklan yang berjalan di lebih dari satu stasiun jauh lebih kompleks.

Bahkan, saat Anda membaca, Anda akan menemukan bahwa tidak hanya menggunakan pembelanja media tidak dikenakan biaya, tetapi juga memperluas anggaran iklan Anda untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang untuk iklan Anda.

2. Negosiasi “Kekuatan”

Agen layanan pembelian media sering kali memiliki pengaruh pembelian yang cukup besar – baik di pasar lokal maupun nasional. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Agen pembelian media profesional menempatkan iklan untuk beberapa klien, memberi mereka total pembelanjaan yang jauh lebih besar daripada yang mungkin diberikan oleh satu perusahaan.

Seperti yang Anda duga, tingkat pengeluaran ini memberi mereka beberapa keuntungan nyata saat menegosiasikan kontrak. Jadwal iklan Anda akan mendapat manfaat dari harga per tempat yang lebih rendah dan slot waktu yang lebih baik.

3. Pengetahuan Negosiasi

Pembeli media profesional akan memberi tahu Anda bahwa negosiasi pembelian media seringkali lebih merupakan seni daripada sains. Pembeli yang benar-benar baik benar-benar memahami stasiun yang dibeli, tahu bagaimana mencapai kompromi yang membantu perusahaan Anda serta stasiun dan memahami trik dan jebakan yang dapat menyebabkan masalah dengan pembelian.

Berikut ini contohnya: Untuk satu dan lain alasan, stasiun televisi sering “mengalahkan” suatu tempat (menghapusnya dari jadwal). Jika harga negosiasi Anda di bawah ambang tertentu, tempat Anda lebih mungkin terkena daripada pengiklan lain yang membayar lebih tinggi. Pembeli media profesional memahami hal ini dan mengetahui cara mencegah masalah ini.

4. Pelacakan & Periklanan “Make It Good”

Ketika Anda membeli iklan televisi, biaya Anda didasarkan pada janji stasiun bahwa sejumlah orang akan melihat tempat Anda. Apa yang terjadi jika mereka tidak melakukannya? Katakanlah mereka menjanjikan satu juta pemirsa tetapi hanya setengah dari jumlah itu yang mendengarkan (sesuatu yang cukup sering terjadi). Lalu bagaimana? Pikirkan stasiun akan melacak Anda dan memberi tahu Anda bahwa itu terjadi, lalu menawarkan beberapa cara untuk menebusnya? Mustahil.

Pembeli media profesional melacak peringkat iklan Anda untuk memastikan Anda mendapatkan semua yang Anda bayar. Dalam kasus di atas, pembeli media Anda akan meminta untuk “membuat barang”, pada dasarnya adalah tempat gratis untuk menebus perbedaan peringkat.

Ini adalah manfaat besar yang akan menghemat anggaran Anda sekaligus meningkatkan pengiriman pesan Anda. (Misalnya, pada tahun 2008, kami melacak lebih dari 20% kurang tayang di salah satu pasar kami, menghemat ratusan ribu dolar klien kami.)

5. Tidak Ada Lagi Kerumitan Penjualan

Agen layanan pembelian media Anda menjadi titik kontak bagi semua perwakilan media – mereka yang bekerja dengan perusahaan Anda dan mereka yang menginginkannya. Anda tidak akan pernah terjebak di telepon membahas “harga iklan khusus” atau “penawaran satu hari” lagi.

Untuk salah satu klien kami, ini adalah keuntungan utamanya – bahkan lebih dari uang yang dia hemat, dia menikmati kemampuan untuk memberi tahu perwakilan media bahwa dia memiliki agensi media dan mereka harus menghubungi kami daripada dia.

6. Tidak Ada Lagi Kerumitan Akuntansi

Tidak peduli seberapa keras Anda merencanakan, tagihan iklan televisi berfluktuasi dan terkadang salah. Ini karena perubahan pemrograman, penyesuaian penjadwalan, dan banyak alasan lainnya. Di perusahaan pembelian media, Anda memiliki seorang akuntan yang terbiasa bekerja dengan stasiun televisi untuk memastikan anggaran tetap terkendali. Ini membantu Anda menghindari kejutan penagihan, dan memberi Anda pemahaman bahwa faktur Anda sudah benar.

7. Lebih Banyak Waktu Di Hari Anda

Jika Anda menghilangkan semua kerepotan akuntansi, panggilan dari tenaga penjualan, penelitian ke pertunjukan dan jaringan, dan semua pekerjaan lain-lain yang digunakan untuk membeli media yang bagus, maka Anda dapat menghemat banyak waktu. Jika Anda pernah bekerja dengan agen layanan pembelian media, Anda tahu bahwa bekerja dengan satu kontak dan perusahaan menghemat banyak waktu daripada menempatkan di beberapa outlet media.

8. Strategi Gambaran Besar

Salah satu manfaat terbesar bekerja dengan pembeli media adalah mereka sering kali dapat melihat gambaran besar dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh perwakilan penjualan individu. Pembeli media profesional Anda mengetahui target pelanggan Anda dan semua penempatan Anda serta semua sasaran pemasaran Anda.

Alih-alih memesan media berdasarkan inventaris terbuka stasiun (yang disebut stasiun TV sebagai slot komersial mereka), pembelian profesional didasarkan pada mendapatkan apa yang Anda butuhkan dengan harga terbaik yang tersedia.

You may also like...