5 Tips Membeli Mesin Kopi Espresso

5 Tips Membeli Mesin Kopi Espresso

Pembuatan kopi tentu akan jauh lebih mudah jika ada alat yang disebut mesin kopi espresso. Jenis alat ini penting untuk dibeli terutama jika Anda ingin membuka kedai kopi. Ada juga beberapa jenis produk yang didesain dengan spesifikasi pemakaian pribadi di rumah. Jika Anda memang pecinta kopi sejati, tentu jenis alat ini akan sangat penting untuk dimiliki

Membeli Mesin Espresso

Produk mesin ini sangat bervariasi dan bisa Anda temukan dengan harga yang berbeda-beda. Tentu dibutuhkan pertimbangan yang matang agar tak salah beli. Berikut adalah 5 tips pembelian mesin espresso yang bisa Anda lakukan.

1.     Pahami Tujuan Pembelian

Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah memahami tujuan pembelian mesin ini. Apakah mesin akan dipakai secara pribadi di rumah atau untuk kepentingan bisnis. Jika digunakan secara pribadi maka pilih jenis mesin dengan spesifikasi yang ringan hingga sedang tak perlu terlalu tinggi. Jika untuk kebutuhan bisnis, lebih disarankan memilih tipe mesin yang berkualitas terbaik.

2.     Cek Ketersediaan Fitur

Langkah berikutnya Anda bisa memeriksa fitur-fitur yang ada pada sebuah produk mesin espresso. Penting untuk memahami seperti apa fitur yang ditawarkan dan Anda bisa menilai apakah fitur tersebut sesuai kebutuhan atau tidak. Saat ini produk mesin pembuat espresso sudah semakin canggih dan fitur yang disediakan beragam jadi Anda harus selektif.

3.     Lihat Kapasitasnya

Pembelian mesin kopi espresso juga harus mempertimbangkan kapasitas yang dimiliki oleh mesin tersebut. Cek kembali berapa volume kopi yang bisa dihasilkan dari mesin tersebut dalam sekali beroperasi. Apakah sudah dirasa cukup sesuai keinginan juga kebutuhan atau belum. Jika dipakai untuk kepentingan bisnis, maka volume yang dimiliki juga harus lebih besar.

4.     Cari Rekomendasi

Harga mesin ini tidak bisa dikatakan murah jadi Anda harus benar-benar cermat sebelum membelinya. Akan jauh lebih mudah jika Anda mencari rekomendasi terlebih dahulu sebelum membeli. Anda bisa bertanya pada orang lain yang juga menyukai kopi, menonton video review, juga membaca artikel review mesin-mesin espresso.

5.    Pertimbangkan Bujet

Ini dia poin paling penting dalam pembelian mesin espresso. Jelas sekali bahwa Anda harus cermat mempertimbangkan bujet yang dimiliki. Harga mesin ini sangat bervariasi di pasaran. Mulai dari di bawah Rp1.000.000,00 hingga bisa mencapai lebih dari belasan juta rupiah. Pilih yang paling pas dengan ketersediaan bujet namun jangan lengah memperhatikan kualitas mesin yang akan dibeli.

Itulah tadi 5 tips membeli mesin kopi espresso. Alat ini bisa jadi investasi terbaik yang bisa Anda lakukan sebagai penikmat kopi. Membuat kopi akan jadi jauh lebih mudah dengan keberadaan alat ini di dapur rumah. Jika Anda ingin menjalankan bisnis kedai kopi, jelas alat ini akan menjadi kebutuhan utama yang harus Anda sediakan.

You may also like...