Memilih Arsitek Untuk Desain Rumah Mewah

Menciptakan desain rumah mewah tentu tidak bisa sembarangan dilakukan. Setidaknya Anda harus memilih arsitek yang handal untuk menangani rumah yang akan dibangun. Fungsi arsitek tidak hanya menciptakan rumah yang bagus tapi juga memiliki fungsi dan efisiensi agar nantinya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Desain rumah masa kini biasanya bertujuan untuk investasi jangka panjang karena tentu biaya pembuatannya mahal. Arsitek berpengalaman bisa sekaligus membantu Anda mewujudkan investasi tambahan. Apalagi biaya desain dari seorang arsitek tidak kurang dari 5% dari total Rencana Anggaran Biaya. Namun anda tentu akan dihadapkan pada pilihan banyak arsitek. Pertimbangkan beberapa hal berikut ini untuk memilih seorang arsitek yang menangani rumah anda.

  • Perhatikan Portofolio

pertama kali untuk menemukan arsitek yang tepat adalah perhatikan portofolio yang dimiliki oleh orang tersebut. Seberapa hebat seorang arsitek bisa dilihat dari portofolio yang dimiliki. ketika seseorang berpengalaman dalam melakukan desain bangunan untuk portofolionya akan semakin kaya. Pada portofolio juga bisa dilihat seberapa banyak seorang arsitek sudah membangun rumah warna yang anda butuhkan adalah arsitek untuk desain rumah mewah.

  • Tanyakan Cara Kerjanya

Selanjutnya untuk memilih seorang arsitek desain rumah masa kini, tanyakan secara detail cara kerja orang tersebut. Setiap arsitek tentu memiliki cara kerja masing-masing, maka anda bisa menanyakan secara detail bagaimana biasanya arsitek tersebut bekerja. Apa saja yang akan dilakukan, Bagaimana deadline hingga Bagaimana prosedur pembayarannya. Seorang arsitek berpengalaman tentu akan mengajukan penawaran dengan tahapan pekerjaan yang lengkap dan produk apa saja yang akan diberikan baik berupa maket atau video. pelajari baik-baik dan jika anda tidak memahaminya bisa menanyakan langsung pada arsitek tersebut atau bisa juga melakukan negosiasi harga.

  • Tanyakan Pendapat Klien Sebelumnya

Anda bisa menemukan testimoni berdasarkan pendapat para klien yang sudah bekerja dengan arsitek tersebut sebelumnya. Biasanya seorang klien akan dengan senang hati memberikan penilaian terhadap  seorang arsitek. Anda bisa mencari tahu siapa saja ke lainnya dengan mencari tahu sendiri kontak atau menanyakan langsung kepada arsitek. seorang arsitek yang baik tentu saja akan membantu anda untuk menemukan testimoni klien yang pernah bekerja sama dengan dirinya.

  • Temukan Chemistry

Perlu adanya chemistry antara anda dan arsitek. Tentu cara membangunkan chemistry akan berbeda-beda tergantung bagaimana cara anda melakukan pendekatan. Mungkin saja arsitek yang Anda pilih tidak bisa memenuhi semua kriteria yang anda tetapkan, tapi ketika anda merasakan sebuah kocokan pada arsitek tersebut bisa langsung memilihnya. Bahkan arsitek bisa dengan mudah menjadi sahabat dekat anda untuk mewujudkan desain rumah mewah yang menjadi impian Anda selama ini.

  • Pilih Jasa Arsitek Di Emporio Architect

Jika ingin lebih praktis dan mendapatkan arsitek berkualitas Anda bisa menggunakan jasa Emporio Architect. Emporio Architect sudah ada sejak tahun 2006 dan memfokuskan diri untuk mengembangkan filosofi Fine Home.  Filosofi tersebut membantu seseorang memiliki hunian yang berdasarkan karakter diri sendiri. Sehingga seorang pemilik rumah bisa dipandang sebagai seseorang yang punya selera tinggi elegan dan mengerti arti kenyamanan dari sebuah rumah.

Emporio memiliki desain rumah berdasarkan style dan gaya villa yang ada di Bali dimana kenyamanan dan kedamaian adalah tujuan utama ketika merancang sebuah hunian. Mayoritas desainntay adalah Tropis versi Emporio Architect dengan 5 elemen utama yaitu cahaya, batu, logam, air dan juga kayu. Menariknya Emporio memungkinkan anda untuk melakukan konsultasi jasa arsitek 100% secara online lewat WhatsApp Group. Jadi anda tidak perlu melakukan meeting secara langsung sehingga lebih efisien dan desain rumah masa kini yang anda impikan lebih cepat terwujud. 

Demikian beberapa tips dalam memilih arsitek untuk desain rumah mewah. Jangan sampai salah memilih seorang arsitek untuk hunian yang anda miliki karena tidak hanya berpengaruh pada kenyamanan rumah tapi juga pada kualitas rumah yang nantinya berdiri.

You may also like...