Cara Mudah Agar Website Anda Muncul di Laman Pertama Google

Website pribadi, organisasi, komunitas, dan usaha bukan hal asing di era digital. Anak jaman sekarang tidak punya website terdengar seperti tabu alias ketinggalan jaman. Bagi pelaku usaha, website merupakan sebuah toko online yang memungkinkan pelanggan untuk mempelajari portofolio perusahaan termasuk memutuskan untuk membeli produk Anda. Jangan sampai Anda tidak bisa memaksimalkan website dalam mengeruk keuntungan.Jasa promosi akan membantu Anda meningkatkan omset penjualan lewat traffic tinggi.

Meskipun konten website sudah dibuat sebagus mungkin, kemungkinan pengunjung yang masih sepia tau sedikit membuat website Anda tenggelam. Apalagi ada banyak website-website kompetitor lain yang membayangi langkah Anda. Pastikan bahwa website Anda berhasil masuk dalam daftar pertama mesin pencarian internet atau Google. Setidaknya website Anda memiliki kans untuk diklik oleh pencari informasi yang bisa langsung diarahkan pada landing page tertarget.

Agar Website Anda Muncul di Laman Pertama

Lalu, bagaimana cara membuat website muncul di laman pertama?

Mengoptimalkan kecepatan akses website usaha

Pernahkah Anda mencari informasi tertentu dan berakhir dengan rasa kesal? Ya, mungkin Anda pernah merasakan rasa kesal saat mengunjungi website yang memiliki kecepatan terbatas alias loading lama. Bisa jadi penyebab pengunjung laman Anda sepi karena kecepatan akses website yang kurang bagus. Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam mengoptimalkan kecepatan akses website usaha antara lain:

  • Mengoptimalkan gambar

Ada baiknya Anda menggunakan aplikasi yang bisa kompresi gambar dengan ukuran yang tepat. Gambar asli yang terlalu besar bisa membuat akses kecepatan website usaha Anda loading lama.

  • Mengoptimalkan cache browser

Ada baiknya Anda bekerja sama dengan hosting yang siap membantu melakukan perbaikan dan perawatan website. Maintenance yang bagus akan membuat website Anda lebih cepat. Cache browser sangat mempengaruhi kecepatan akses website, lho!

  • Mengoptimalkan script website

Jangan sampai website usaha Anda memiliki konten dan tampilan menarik tapi minim kunjungan. Selain menggunakan jasa menaikkan traffic web, Anda tetap harus mengoptimalkan script website. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan javascript dan CSS yang berdampak pada website butuh waktu lama dalam mengakses informasi. Bisa jadi traffic website Anda bakal menurun drastis.

Mengoptimalkan mobile website

Banyak pengunjung yang mencoba akses website usaha Anda dari ponsel pintar saja. Oleh sebab itu, Anda harus memanfaatkan peluang dengan optimalisasi mobile dari website.

Google sendiri memiliki MobileSEO yang menentukan peringkat website berdasarkan kualitas versi mobile dari website. Pastikan performa website Anda tetap prima saat dikunjungi menggunakan ponsel saja. Anda harus tahu bahwa koneksi website lewat mobile jauh lebih lambat dibandingkan dengan desktop.

Membuat konten yang menarik

Faktor paling penting agar website usaha bisa muncul di laman pertama pencarian Google adalah membuat konten yang menarik. Pastikan Anda membuat konten yang berhubungan dengan tema website usaha. Misalnya Anda menjual produk perawatan kecantikan, bisa membahas seputar mitos, fakta atau tips trik kecantikan sejak jaman dahulu hingga masa modern.

Selain isi yang menarik, Anda juga bisa menggunakan konten berbasis SEO agar artikel atau landing page muncul di laman pertama Google. Anda bisa menuliskan meta description yang memudahkan calon pengunjung membaca isi konten sebelum memutuskan untuk mengunjungi website Anda.

Kombinasikan beberapa trik membuat website usaha Anda muncul di laman pertama Google, ya! Tak ada salahnya menggunakan jasa promosi yang bisa membantu meningkatkan traffic website. Kunjungan yang tinggi bisa berpeluang meningkatkan transaksi penjualan produk atau layanan jasa usaha Anda setiap waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *