Berikut Beberapa Tips Bayi lahir Sehat Walafiat

Untuk ibu hamil, menjaga kandungan sangatlah juga penting supaya bayi di dalam kandungan sehat walafiat pada saat dilahirkan. Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok bergadang terkadang rentan menimbulkan masalah yang berdampak pada bayi, terutama pada saat melahirkan nanti. Ibu hamil pelru menerapkan pola hidup sehat selama hamil untuk menghindari berbagai resiko yang bisa menggangguy kesehatan bayi, Berbagai pola hidup yang pelru diterapkan ibu hamil diantaranya adalah:

  • Hindari Mengkonsumsi Kafein dan juga alkohol

Kafein dan alcohol merupakan dua minuman yang harus dihindari selema menjalani program hidup sehat, termasuk pada saat hamil. Kedua kandungan ini bisa ditemukan di dalam kopi, minuman keras, the, cokelat, roti serta minuman bersoda. Jika dikonsumsi kafein dan juga alcohol tidak dikontrol, pertumbuhan bayi di dalam kandumgan bisa menjadi terhambat. Selain itu muncul juga resiko bayi lahir cacat dan mengalami keterbelakangan mental, Sebagai gantinya disarankan ibu jamil bisa memperbanyak konsumsi air putih.

  • Konsumsi Makanan yng Bergizi Seimbang

Kehamilan menjadi masa dimana ibu hamil perlu mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat, terutama dari segi makanan, Makanan yang dikonsumi ibu hamil juga ikut dikonsumsi oleh si bayi di dalam kandungan. Coba bayangkan jika ibu mengkonsumi makanan yang tidak sehat, asupan gizi yang dibutuhkan bayi juga akan berkurang sehingga berat badan bayi terlalu ringan pada sahat dilahrikan.

  • Konsumsi Kacang almond secara rutin

Kacang almond kaya akan Vitamin E, B2, B9, Protein, dan juga serat yang baik untuk pertubuhan janin dalam kandungan. Selain berguna untuk menambah energi kacang almond bagus untuk menguatkan tulang, melancarkan pencernaan mengatasu alergi, dan menjaga system kekebalan tubuh bayi saat lahir.

Saat ini, kacang almond bisa ditemukan dalam berbagai kudapan sehat yang dijual di supermarket misalkan seperti biskuitm roti, ataupun coklat. Konsumsi kacang almond secara teratur dalam jumlah yang tepatm sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh janin.

  • Dapatkan tidur yang cukup dan berkualitas

Jika orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 6-8 jam per hari, maka ibu hamil membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang dari biasanya, Tidur yang cukup dapat memulihkan tenaga, sehingga ibu hamil tidak mudah Lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain tidur yang cukup, ibu hamil perlu mendapatkan tidur yang berkualitas. Pastikan ibu hamil tidak memikirkan hal-hal yang terlau berat menhelang tidur untuk menghidnari tidur yang nyenyak.

  • Hindari olahraga yang terlalu ekstrim

Selama masa kehamilan, ibu disarankan untuk berolahraga secara teratur untuk memperlancar proses persalinan, terutama persalinan secara normal. Tetapi perhatikajn jenis olahraganya terlebih dahulu, Hindari olahraga yang terlalu ekstrim dan dapat mengakibatkan keguguran, seperti push up, sit up, terjung payung, panjat tebingdan angkat beban.

Adapun olahraga yang disarankan untuk ibu hamil seperti senam, jalan sehat, renangm ataupun yoga, pastikan ibu berolahraga secara teratur agar tubuh tetap bugar walaupun ibu sedang hamil.

  • Hindari produk yang mengandung bahan kimia

Bukan hanya makanan, ibu hamil juga perlu memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk kecantikan yang digunakan. Hindari bahan kimia yang mengandung merkuri, AHA, Rtinoid, dan zat lain yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan juga kandungan. Pilih produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan alami dan ditujukan khusus untuk ibu hamil, supaya lebih amandan membuatnya sendiri di rumah, Misalnya, produk masker yang terbuat dari bengkuang atau tomat yang sudah dihaluskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *