10 Cara tepat menghilangkan sakit gigi

Sakit gigi merupakan sakit yang sangat umum dirasakan oleh orang . bahkan penyakit ini seperti sudah bersahabat dengan masyarakat . selain karena rasanya yang begitu menyiksa ini sangat diingat orang , sakit gigi juga menyebabkan orang kehilangan nafsu makanannya . sakit gigi memang terkenal dengan nyeri yang sangat sakit sampai menyebabkan sakit dibagian kepala , nyeri pada gusi dan sakit dibagian pipi . bahkan ketika sakit gigi menyerang tentu obat sakit gigi menjadi untuk meredakan sakit dan  nyeri yang ditimbulkan . banyak sekali obat mneyembuhkan sakit gigi entah itu obat alami atau obat resep dokter . penyakit sakit gigi ini bisa dikarenakan factor seperti gigi sensitive , tumbuhnya gigi bungsu geraham , gigi retak , hingga masalahnya gigi lainnya . dilansir dari detikhealth ada beberapa obat yang bisa meredakan sakit gigi yang menyerang , antara lain

  1. Asamfenamat

Asamfenamat dapat digunakan untuk meredakan  nyeri dan sakit gigi . asamefenamat sendiri memiliki kandungan nanti flamasi yang dapat meredakan rasa nyeri dengan cepat , jadi obat ini bisa menjadikan pilihan bagi mereka yang sangat sering mengalami sakit gigi secara tiba tiba .

  • Jahe

Obat tanaman ini efektif loh untuk meredakan nyeri pada sakit gigi . kandungan antibiotic pada jahe dapat mampu membunuh kuman yang ada didalam mulut terutama di bagian gigi berlubang . dengan cara menumpuk jahe sekitar 1 siung jahe , tempelkan ke bagian gigi yang sakit setelah itu tungulah beberapa menit hingga hilang sakit atau nyerinya .

  • Dentasol

Berbeda dengan obat gigi lain yang dikonsumsi dengan cara minum , dentasol dikenal sebagai obat gigi berlubang yang obatsakit gigi untuk anak dan bahkan aman dikonsumsi . cara dentasol ini adalah dengan cara mengoleskan langsung ke bagian gigi yang sakit dan bentuknya adalah gel atau cairan yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi yang sedang berlubang ,

  • Daun jambu biji

Dalam daun jambu biji ini terdapat dengan kandungan anakgesik , antiradang , dan anti mikroba mampu menghentikan rasa nyeri akibat gigi berlubang dengan cara menumbuk daun jambu biji secukupnya dan tambahkan air lalu rebus hingga mendidih dan diamkan hingga dingin kemudian gunakan dengan berkumur kumur .

  • Naproxen

Obat ini dapat meredakan nyeri gigi , obat ini tersedia bentuk kaplet yang biasanya tersedia di apotek dan juga dapat mengatasi sakit gigi berlubang . naproxen adalah sakit gigi yang secara ampuh . namun , memiliki beberapa efek samping contohnya perut kembung , penglihatan kabur  diare dan lainnya . penggunaan obat ini disarankan dengan resep dokter .

  • Cuka apel

Cuka apel juga bisa loh digunakan meredakan nyeri . dengan cara melarutkan 1 sendok makan cuka apel ke dalam 1 gelas air dan gunakan lah dengan cara berkumur kumur atau bisa juga dengan meneteskan cuka apel ke gulungan kapas kecil lalu tempelkan ke bagian gigi yang sakit serta diamkan selama beberapa menit sampai rasa nyerinya berkurang . kandungan cuka apel ini yaitu antimikrobal dan antibakteriannya dapat mampu mengurangi rasa sakit diakibatkan gigi berlubang .

  • Ibuprofen

Obat ini tersedia dengan bentuk kaplet atau sirup sama dengan obat lain tujuannya adalah mengatasi sakit gigi berubang . namun mengunakan obat ini sevaiknya gunakan resep dokter agar mendapatkan dosis yang tepat untuk pemakaian nya .

Sumber agama : dream.co.id

You may also like...